Kuasa Sang Pemberi hidup

Pagi dearrr....

Pagi ini sedikit pengen bahas dan sedikit mengingatkan soal pergaulan bebas, yang mulai menjadi tren baru. kita semua pasti tahu dengan atau tanpa melihat sendiri. entah itu melihat sendiri atau mendengar dari cerita orang bahwa ada yang hamil di luar nikah.
kadang pernah enggak sih kalian mikir, " mengapa orang yang melakukan hubungan intim di luar nikah pasti cepet sekali hamil dibandingkan orang yang melakukan  hubungan intim setelah menikah?? " padahal orang yang melakukan hubungan intim sebelum menikah justru hanya 1x berhubungan intim saja dengan pasangannya mereka bisa langsung hamil dan menghamili. tapi..... coba bayangin. orang yang sudah menikah berbulan-bulan bahkan sampai ada yang bertahun-tahun, mereka belum juga dikasih momongan. memang sih mungkin itu juga merupakan kuasa ilahi.

Ini cuma sekedar bahasan untuk saling mengingat dan pelajaran untuk kita semua,
 bahwa apa yang ada di muka bumi ini, dan apa yang kita lakukan di muka bumi ini adalah kuasa dan dari tangan tuhan. ini semua bukan untuk mengejazz mereka yang hamil diluar niakah. tapi hanya untuk mengingatkan saja.
" coba kita sedikit bedaan dan membandingkan antara hamil di luar nikah dengan hamil setelah menikah ?" wanita yang hamil di luar nikah  mungkin lebih cenderung terlihat kuat, bahkan tidak gampang mengeluh alis strong mungkin ya...

Bahkan mereka juga lebih mudah bergerak bebas, tapi coba lihat wanita yang hamil setelah menikah banyak sekali hal-hal yang membuatnya jadi lebih susah bergerak. ya... memang sih tidak semua tapi hampirr rata-rata seperti itu.

Anehnya lagi wanita yang hamil di luar nikah biasanya perutnya lebih kecil di bandingkan wanita yang hamil saat setelah menikah. wanita yang hamil di luar nikah juga lebih aktif. allahhualam dehh.....

Selain itu juga biasanya wanita yang hamil di luar nikah konon, saat melahirkan meraka tidak merasa kesakitan yang luar biasa, sangat berbeda dengan wanita yang hamil setelah menikah. " kok bisa ya...??? " lagi, lagi dan lagi ini kuasa tuhann.

Nah, kali ini saya pengen sedikit berbicara menurut pengalaman yang saya dapat dari apa yang saya lihat , saya dengar dll. bahwa mungkin bisa jadi wanita yang hamil diluar nikah rasa nikmat sebagai wanita telah tuhan cabut, sehingga mereka sudah tidak bisa merasakan nikmat menjadi seorang wanita. namun justru rasa nikmat itu berubah menjadi sebuah ketakutan.

Kita pasti tahu kan bagaimana orang takut saat melakukan kesalahan. atau karena di kejar sesuatu dan kita ketakutan, pasti tak akan melihat jalan itu terjal, jalan itu berliku, penuh dengan pecahan kaca. bahkan mungkin orang yang di kejar ketakutan tak perduli kakinya berdarah, cape dan tubuhnya terluka. karena otak dan fikiran itu sudah terdoktrin dengan rasa takut yang berlebihan.

Contoh realnya, pencopet saat dikejar masa. apa dia memperdulikan orang yang di tabraknya? apakah dia juga memikirkan bagaimana meloncat tembok tinggi ? apa dia juga memikirkan capeknya berlarian dengan kaki yang berdarah karena pecahan kaca atau paku ? tidakkk .... !!! dia hanya memikirkan ketakutannya dikejar oleh masa. begitulah sedikit gambaran dari hamil diluar nikah, dan bisa juga jadi alasan logis " mengapa hamil di luar niakah konon, saat melahirkan justru tidak mersa sesakit melahirkan setelah menikah.

Pergaulan bebas dan generasi yang mulai bobrok menjadiakan hamil di luar nikah itu ada. melakukan apa yang tidak seharusnya mereka lakuakan adalah menjadi sebuah sesuatu yang lumrah dan wajar. tak menutup kemungkinan pernikahan saat ini banyak terjadi karena sebuah keterpaksaan dikarenakan sudah hamil duluan. maka tak heran jika selalu angka perceraian selalu meningkat setiap taahun, karena mereka menikah buakan karena kesiapan yang matang. tapi justru karena keterpaksaan.

" lalu jika sudah seperti ini siapa yang patut disalahkan ? " tak ada yang patut disalahkan dan saling menyalahkan. ini semua kembali pada diri kita masing-masing.

Itulah bukti nyata bahwa kuasa tuhan itu ada di muka bumi ini. so.....apapun yang kita lakukan dan apa nyang kita punya semua hanyan miliknya.

thank you for reading it yaahhh....

7 komentar